Rabu, 20 Mei 2020

Promosi Ditengah Pandemik

Promosi Ditengah Pandemik

Wirausahamuda.info  Selasa 05 Mei 2020 mencoba melakukan pembahasan terkait fenomena umum yang menjadi booming ditengah masyarakat. Saya beri judul tulisan ini “Promosi Ditengah Pandemik”. Tulisan ini muncul karena akhir-akhir ini memang banyak orang beralih profesi menjadi pedagang diberbagai medsos yang saya miliki. Hal yang nyata saya alami dan hampir setiap hari dilihat adalah di status whats app melihat berbagai barang jualan teman-teman di kontak WA. Kreative memang, sesuai dengan firman Allah dalam Al-Qur’an dalam Surat Al- Insyirah yang artinya Didalam kesulitan ada kemudahan. Kemudahan bagi mereka yang selalu berusaha dalam kondisi apapun tentunya.

Ditengah mewabahnya virus corona, tidak sedikit para pengusaha yang meliburkan atau istilahnya merumahkan karyawan yang dimilikinya. Sehingga, karyawan banyak yang menjadi pengangguran dalam skala besar dan bebarengan. Bersyukur, karyawan yang hidup dikampung dan kebetulan dikampungnya sedang memasuki musim panen. Entah panen padi, sayuran seperti bawang dan lain sebagainya yang menjadikan mereka memiliki kerja sampingan pasca dirumahkan oleh perusahaan ditempat mereka bekerja. Selain mereka yang ketika dikampung mendapatkan pekerjaan baru, walau hanya sampingan dan ada batas waktu tertentu, namun setidaknya bisa memiliki hasil yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kembali ke topik pembahasan awal, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi mereka yang tidak memiliki kerja sampingan, banyak yang beralih profesi sementara menjadi pedagang dengan cara online atau bahasa kerennya melakukan jual beli online. Ada juga yang hanya sekedar menjadi dropshipper (menjual dagangan milik orang lain dengan mengambil laba sendiri). Cara yang demikian merupakan bentuk ikhtiar ditengah masa pandemik virus corona 2020. Beberapa contoh barang jualan yang kerap kali mewarnai beranda Facebook maupun snap WahatsApp akan saya bahas dibawah ini.

1. Perlengkapan Alat Kesehatan
  Diawal  mula ramainya masyarakat yang diinfokan media, bahwa Indonesia mulai darurat virus corona sangat banyak teman-teman saya yang berjualan dan promosi alat pengaman diri untuk melindungi diri dari virus corona. Beberapa barang yang dipromosikan diantaranya adalah Masker, Hand Sanitizer dan juga alat pengukur suhu badan. Alat-alat tersebut memang dibutuhkan bagi masyarakat luas, sehingga tidak begitu heran apabila banyak teman yang sengaja promosi ditengah pandemik ini. Alat pelindung diri ini sudah pernah saya bahas dalam artikel sebelumnya. Simak disini.

2. Kebutuhan Barang Pokok
 Kebutuhan barang pokok, misalnya makanan sehari-hari juga banyak ditemui dibeberapa medsos yang saya miliki. Contohnya saja Bos-bos event yang awalnya melayani semua kebutuhan event, untuk saat ini beralih profesi menjadi agen beberapa kebutuhan pokok, seperti beras, minyak, gula pasir dan lain-lain. Berikut ini  beberapa contoh produk jualan yang saat ini masih ready stoknya dan dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Sebagai agen kebutuhan pokok, mereka juga selalu terbuka untuk bekerja sama, apabila ada yang berminat untuk menjadi parter. Silahkan hubungi kontak kami apabila kalian berniat untuk menjadi agen beras ditempat tinggal kalian di wilayah jabodetabek. Khususnya Kota Depok. Karena stok barang ready di gudang kami yang beralamat di depok.
Harga spesial bagi yang berminat menjadi mitra untuk produk gula pasir, kami menawarkan harga khusus yang cukup murah. Pembelian minimal 1 karung yang beratnya 50 kg dibandrol dengan harga Rp. 15.300/kilogram. Harga yang relatif murah apabila dibandingkan harga gulapasir saat ini. Cukup murah kan? Selain bisa menghemat pengeluaran, kalian juga bisa membantu sesama jika berbelanja kepada rekan kami yang saat ini sedang merasakan dampak pandemik korona ini.

3. Produk Investasi
Nah, untuk pembahasan yang terakhir, saya kasih judul “Produk Investasi” dengan alasan penghasilan yang tidak secara langsung bisa dirasakan. Mengapa demikian ? Karena berbeda dengan proses jual beli seperti yang dijelaskan sebelumnya. Lebih tepatnya sih cenderung ke bisnis online, karena memang berkaitan dengan sebuah aplikasi untuk menerapkan point yang terakhir ini. Berkaitan dengan aplikasi, tentunya akan berkaitan dengan yang namanya devloper si pembuat aplikasi. Banyank vitur yang menjanjikan untuk bisa menghasilkan uang dengan memperoleh penghasilan tambahan ditengah pandemik corona. Tapi tidak secara langsung merasakan hasil uang dengan jumlah yang besar secara singkat. Hal ini karena penghasilan akan dapat dirasakan ketika kita sudah memperoleh sebuah ketentuan dari devloper. Saya ambil contoh, misalnya mengikuti survey online, atau juga menggunakan aplikasi-aplikasi yang menjanjikan penghasilan yang legit, seperti yang pernah saya bahas sebelumnya.

0 komentar

Posting Komentar

Promosi Ditengah Pandemik

Promosi Ditengah Pandemik Wirausahamuda.info   Selasa 05 Mei 2020 mencoba melakukan pembahasan terkait fenomena umum yang menjadi boom...