Minggu, 03 Mei 2020

Mini Garden Untuk Perlengkapan Event

Perlengkapan event murah

Wirausahamuda.info 03 Mei 2020, akan membahas tentang mini garden atau karangan segala jenis bunga yang seringkali mewarnai sebuah event atau pertunjukan agar tampak lebih menarik. Beberapa waktu lalu, sebelum pandemik covid-19 muncul, ada sebuah event di gedung sebuah kementrian yang diliput juga oleh stasiun tv swasta ternama di negeri ini. Acara tersebut diselenggarakan bertepatan dengan acara puncak pemilihan duta air yang sebelumnya juga telah dilaksanakan ditempat lain. Langsung saja kita bahas. Cekidot


Kamis 11 maret 2020 telah dilangsungkan acara puncak pemilihan duta hari air disalah satu gedung kementrian PUPR Republik Indonesia. Acara yang diliput beberapa tv swasta yang diantaranya adalah stasiun tv iNews, berlangsung tanpa ada hambatan yang berarti hingga acara ditutup. Dalam sebuah acara/event tidak akan terlepas dari yang namanya perlengkapan event. Perlengkapan event cukup penting sebagai penunjang sebuah acara yang akan berlangsung, agar sebuah acara terkesan menarik dan rapih, apalagi acara yang berlangsung disorot sebuah media. Ada beberapa perlengkapan yang memang sudah dimiliki sebuah lembaga atau instansi misalnya tempat/gedung. Ada juga yang mesti menyewa kepada rekan/vendor.

Sebuah perlengkapan atau sebutlah barang yang harus disewa kepada vendor, biasanya memang barang yang dalam kategori membutuhkan perawatan khusus. Bisa jadi, keterbatasan tim pengelola dan penempatan barang yang juga terbatas sehingga lebih baik menyewa kepada vendor atau kontraktor event. Dalam acara “Puncak Pemilihan Duta Air” beberapa barang sewaan yang diperlukan adalah Mini Garden, Been Bag, dan Pembatas Bank.


Bermula pada waktu loading perlengkapan yang tidak sesuai harapan. Loading barang dalam event ini tidak sesuai dengan rencana awal yang seharusnya dan sudah dijadwalkan pukul 14.00 wib sudah bisa loading, ternyata gedungnya  masih digunakan untuk acara lain. Sehingga yang dilakukan tim pemasangan adalah drop barang terlebih dahulu karena acara yang sedang berlangsung diperkirakan selesai hingga malam. Benar saja. Ternyata kami bisa memulai loading barang  mulai sekitar pukul 21.30 wib karena acara yang berlangsung di gedung selesai pukul 21.00. Setelah itu tim pemasangan langsung menyelesaikan tugas-tugasnya.

Mini garden langsung diproses pemasanganya. Tim pemasangan mini garden atau taman yang sebelumnya sudah datang pada sore, harus kembali ke gudang untuk memasang di tempat lain terlebih dahulu karena kebetulan ada job untuk pemasangan di event lain.

Taman pelaminan
Tim sedang memulai menyusun mini garden.

Sebenarnya untuk pemasangan mini garden, tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama. Biasanya  tim terkendala masalah kemacetan dan juga terkait plat nomor ganjil atau genap yang terkadang menjadi hambatan. Sehingga untuk mengatasi persoalan ganjil genap biasanya tim mengantisipasi dengan menjadwalkan di jam-jam bebas operasional ganjil genap. Oleh sebab itu, diperlukan kesepakatan antara kedua belah pihak, vendor dan pemesan agar tidak terjadinya miskom ( Miss Komunikasi) diantara keduanya. Kembali lagi terkait lemasangan mini garden di kementrian pupr sebenarnya sudah dibentuk kesepakkatan terkait jam loading. Hanya saja acara pada hari itu yang bertepatan dengan hari loading untuk acara pemilihan duta air, mengalami kemunduran jam. Sehingga acara pun molor waktu hingga malam. Seperti biasa, sebelum loading barang selaku kordinator tim pemasangan menghubungi pemesan yang kebetulan langsung diambil alih oleh mba dewi dari iNews yang juga diberi tanggung jawab dilokasi hingga acara selesai.
Mini garden sudah tersusun dengan rapi

Ukuran mini garden biasanya disesuaikan dengan panjangnya panggung. Tujuannya adalah agar sebuah panggung yang digunakan untuk inti acara terlihat bagus nan indah. Oleh karenanya, mini garden yang digunakan sebaiknya diambil dari tanaman yang fresh dan belum layu. Terkait harga sewa mini garden memang variatif tergantung variasi bunga yang digunakan. Semakin banyak dan indah bunga yang digunakan, maka akan semakin lebih mahal juga harganya. Harga sewa mini garden per-meternya mulai dari Rp. 230.000 hitungan per-meter hingga bisa mencapai 500,000 per-meternya. Untuk kebutuhan event seperti peresmian-peresmian, standardnya banyak menggunakan yang harganya 200 hingga 250 ribu per meter.
Gambar diatas merupakan hasil dari pembuatan mini garden di kementrian PUPR, pada tanggal 11 Maret 2020 untuk acara “Puncak Pemilihan Duta Hari Air”.


Gambar mini garden/taman dalam peresmian salah satu perusahaan di Kawasan Industri Marunda, Jakarta Utara. 31 September 2019.

Selain mini garden ataunkarangan bunga seperti gambar-gambar diatas, kami juga melayani pesanan segala jenis pembuatan berbagai bentuk karangan bunga. Misalnya ungkapan duka cita, ucapan selamat wisuda dan juga bunga-bunga diberbagai pelaminan. 
Percayakan kepada kami semua keperluan event anda.

Info pemesanan bisa hubungi kontak kami.

2 komentar:

  1. The work changed into very thoughtfully achieved and you could tell how thorough and professional the task becomes.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, of course. We really prioritize servants for the tasks that we do. maximum results will make our services professional. continues to develop to achieve positive change.

      Hapus

Promosi Ditengah Pandemik

Promosi Ditengah Pandemik Wirausahamuda.info   Selasa 05 Mei 2020 mencoba melakukan pembahasan terkait fenomena umum yang menjadi boom...