Jumat, 20 Maret 2020

Antisipasi virus corona : siapkan barang-barang ini

Fenomena Corona


Wirausahamuda.info, Jum’at 20 Maret 2020 masih membahas terkait virus  corona yang masih fenomenal melanda dunia. Khususnya di Indonesia, kepanikan masyarakan semakin menjadi-jadi. Semenjak dikeluarkanya berbagai surat edaran dari pemerintah pusat dan daerah bahwa masyarakat dilarang melakukan kegiatan yang bersifat mengumpul (berkumpul). Karena diyakini bahwa virus corona mudah menular dengan kegiatan berkumpul atau interaksi langsung dengan orang sekitar. Tidak menutup kemungkinan juga bahwa orang-orang disekitar yang interaksi langsung dengan kita terindikasi virus covid-19. Ini yang dikhawatirkan pemerintah indonesia. Agar penyebaran virus corona dapat diminimalisir, berbagai himbauan pemerintah kepada masyarakat juga dilakukan. Seperti halnya fatwa MUI yang menjadi sorotan publik hari ini, Jum’at 20 Maret 2020. Larangan datang ke masji-masjid, bagi kaum muslimin yang biasanya melaksanakan shalat jum’at berjama’ah. Sehingga masjid-masjid besar pusat kota seperti Istiqlal, untuk sementara waktu ditutup. Demi tidak menyebarnya virus corona yang lebih meluas, masyarakat muslim sebagai warga negara yang baik harus mengikuti himbauan dari pemerintah.

Lalu, langkah apa saja selain tidak berkumpul bersama orang-orang sekitar kita? Barang apa sajakah yang dibutuhkan untuk terhindar dari virus corona? Satu persatu akan saya bahas disini.


Mengapa begitu penting melakukan beberapa langkah agar tidak terjangkit virus covid-19? Jawabanya adalah agar negara kita tidak semakin terpuruk karena meluasnya virus corona yang dapat membuat banyak korban berjatuhan. Kita lihat saja akhir-akhir ini, ketika sejumlah 300an orang lebih, dinyatakan sudah positif terjangkit virus corona. Efeknya, perekonomian negara hancur berantakan, dolar semakin menguat dan nilai tukar rupiah melemah, perusahaan kalangkabut mengharuskan karyawannya untuk kerja dirumah. Tidak jarang juga perusahaan memulangkan karyawanya dalam waktu yang tidak ditentukan. Lalu sampai kapan akan berakhir? Jawabanya adalah ketika sudah ada kepastian dari pemerintah bahwa negara ini sudah dinyatakan aman dari wabah coronna. Langsung saja kita bahas beberapa langkah untuk mengantisipasi virus corona dengan menggunakan beberapa barang yang direkomendasikan.

1. Masker

Masker penutup mulut dan hidung sangat berperan penting dalam menanggulangi penyebaran virus corona.  Karena penyebaran utama virus corona yaitu melalui interaksi langsung berupa komunikasi yang dapat mengakibatkan mudahnya udara keluar dari mulut sampai ke mulut lawan bicaranya. Sehingga dengan masker penutup mulut dan hidung diharapkan bisa meminimalisir menyebarnya virus covid-19 ini. Terlebih, bagi kalian yang sedang batuk, apabila pergi keluar rumah atau ke tempat umum sudah seharusnya memiliki kesadaran untuk memakai masker.

Semenjak virus corona masuk ke indonesia, atau lebih tepatnya ketika warga depok yang dinyatakan positif terjangkit virus corona beberapa waktu lalu. Harga masker melambung tinggi. Untuk jenis masker ini sudah dijual 200 hingga 300ribuan. Harga yang cukup mahal dari harga sebelumnya kisaran 25.000 rupiah.

Rekomendasi untuk kalian yang ingin membeli masker dengan harga yang lumayan murah, bisa menghubungi ke sahabat saya yang menjual masker-masker seperti gambar diatas. Cukup dengan harga 150.000 rupiah isi 50 pcs kalian bisa mengamanka diri sendiri dan keluarga dari serangan virus corona.

2. Anti septic R25 Hand Sanitizeer

Anti septic ini berguna untuk melindungi tubuh dari bakteri virus covid-19. Terutama dibagian tangan. Karena tangan merupakan bagian tubuh yang sering memegang benda-benda berpotensi terindikasi virus corona dan kemudian tangan ini cenderung sering interaksi dengan mulut. Makan misalnya. Dikhawatirkan apabila tidak sering melakukan pembersihan dengan antiseptic berakibat fatal. Makan menggunakan tangan yang terkontaminasi bakteri covid-19.

Harga Hand Sanitizeer ukuran kecil 60ml sebesar 45.000 rupiah lebih murah dibandingkan membeli produk ini ditempat lain yang mencapai 100ribuan. Ukuran yang mini, sangat simple apabila dibawa kemanapun kalian pergi. Tidak perlu repot untuk isi ulang dan sebagainya.

Harga anti septic dengan ukuran besar isi 1 liter, dijual dengan harga 350.000 rupiah, cukup hemat apabila kalian butuh anti septic dalam jumlah banyak sekelas perusahaan bisa ambil yang ukuran 1 liter dengan harga 350.000 rupiah.

3. Termometer
Alat atau barang terakhir yang saya rekomendasikan adalah termometer pengukur suhu tubuh. Suhu tubu/badan manusia bisa berubah-ubah. Suhu normal badan manusia adalah 35° celcius. Sehingga, apabila kalian memiliki suhu diatas 35 derajat celcius silahkan langsung saja mendatangi dokter atau rumah sakit terdekat untuk kontrol kesehatan. Beberapa kasus pasien corona yang dinyatakan positif terindikasi virus c-19 memiliki suhu 37,5°celcius yang berarti orang tersebut sedang dalam keadaan demam tinggi. Nah, untuk bisa mengukur suhu badan setiap waktu, apalagi ketika merasakan demam tinggi. Sudah seharusnya kalian cek suhu tubuh menggunaka termometer.

Alat termometer digital, seperti gambar diatas memiliki harga yang lumayan tinggi sekitar 3.000.000 rupiah.

Dari semua ketiga barang-barang diatas, kalian bisa memesanya di situs wirausahamuda.info. jika berminat untuk pesan langsung hibungi kontak pengelola website wirausahamuda.info. terimakasih sudah menyimak, semoga bermanfaat.

1 komentar:

Promosi Ditengah Pandemik

Promosi Ditengah Pandemik Wirausahamuda.info   Selasa 05 Mei 2020 mencoba melakukan pembahasan terkait fenomena umum yang menjadi boom...