Senin, 18 Mei 2020

Praktek Maksimal Bersama Bintang Eka Swatama SMK Islamiyyah Ciawi Tasikmalaya

Man Jadda Wajada,  Happy Ending in The School SMK Islamiyyah Ciawi


Dokumentasi dari Smk Islamiyah Ciawi  Tasikmalaya yang telah mengikuti Job Training dengan hasil maksimal. Keseriusan dan kesungguhan siswa-siswi SMK Islamiyyah Ciawi dalam mengikuti pelatihan kewirausahaan membuahkan hasil yang cukup baik, dan bisa dijadikan sebagai contoh untuk siswa-siswi SMK di sekolah lain. Hal ini disebabkan karena mereka memahami betapa pentingnya jiwa wirausaha yang harus dimiliki oleh seorang siswa SMK.

Jiwa wirausaha siswa

Pelajaran kewirausahaan bisa dijadikan alasan mengapa mereka harus memiliki jiwa kewirausahaan, karena memang siswa-siswi SMK di didik bukan hanya untuk memiliki keahlian yang handal. Tetapi juga mereka harus handal dalam dunia wirausaha. Karena persaingan dunia usaha selalu meningkat, maka sudah seharusnya siswa-siswi memikirkan hal ini sejak dini. Masa depan hanya mereka yang menentukan. Dan kesuksesan hanya untuk mereka yang bersungguh-sungguh. Dan yang paling penting adalah keikhlasan hati dan fikiran adalah kunci dari kesabaran.

Lihat video motivasi wirausaha disini.



Melihat semangat yang tinggi dalam berpraktek kewirausahaan, semua menjadi yakin bahwa siswa-siswi SMK Islamiyyah Ciawi bukanlah tipe manusia yang pantang menyerah. Hal ini dibuktikan dengan keinginan mereka untuk lulus dalam pelatihan Kewirausahaan, dan sudah terbukti untuk tingkat kelulusan setiap kelas mencapai 70-90 %. Angka kelulusan yang jarang ditemukan di sekolah lain. Pencapaian tersebut juga karena motivasi guru, sebagai pendukung sekaligus mendampingi mereka disekolah dan selalu mengingatkan arti penting kewirausahaan.

Kesuksesan Siswa

Setiap guru selalu ingin yang terbaik untuk siswa-siswinya. Tidak terkecuali para guru disekolah Smk Islamiyah Ciawi yang selalu memberikan semangat kepada semua siswa, ketika mereka mengikuti pelatihan kewirausahaan sekolah. Karena ilmu yang mereka dapatkan akan bermanfaat sampai kapanpun, terutama ketika mereka telah lulus sekolah. Dengan sertifikat yang mereka miliki, bisa membuktikan bahwa mereka adalah siswa yang kompeten di bidang kewirausahaan. Ketika sudah kompeten, apapun yang mereka lakukan setelah lulus dari Smk Islamiyah Ciawi tidak bingung mau kemana atau mau apa. Mereka tinggal memutuskan mau meneruskan bakat yang dimiliki atau tidak. Pada saat itu kemauan mereka akan di uji.Tapi seseorang yang memiliki jiwa wirausaha akan selalu berfikir positif dan kreatif, sehingga mereka akan selalu menemukan cara untuk melakukan apa yang harus didahulukan.

Pelatihan kewirausahaan di sekolah Smk Islamiyah Ciawi sudah kedua kalinya, sebelumnya pada tahun 2014 pernah dilaksanakan dan hasilnya pun cukup baik. Tidak heran jika pelatihan di tahun ini juga hasilnya maksimal. Dengan hasil yang maksimal, banyak siswa yang mendapat sertifikat pelatihan kewirausahaan. Penutupan dan penyerahan sertifikat siswa, guru dan piagam sekolah sudah dilakukan setelah dua minggu evaluasi. Karena banyaknya sertifikat yang harus diproses, sehingga membutuhkan waktu sekitar 2 minggu untuk menyelesaikannya.
Lihat sekolah tasik lainnya 

0 komentar

Posting Komentar

Promosi Ditengah Pandemik

Promosi Ditengah Pandemik Wirausahamuda.info   Selasa 05 Mei 2020 mencoba melakukan pembahasan terkait fenomena umum yang menjadi boom...