Minggu, 14 Januari 2018

Pelatihan Kewirausahaan untuk siswa SMK SPPN Tasikmalaya

Siswa-siswi SMK SPPN TASIKMALAYA pada tanggal 17 November 2017, telah mengikuti kegiatan Pelatihan Kewirausahaan yang diselenggarakan di sekolah mereka. Sekolah dengan gedung yang lumayan luas, memiliki beberapa fasilitas untuk siswa-siswinya. Diantaranya siswa diperbolehkan tinggal di asrama sekolah bagi siswa yang jarak rumahnya jauh dari sekolah.
Pelatihan kewirausahaan untuk siswa merupakan bagian penting dalam dunia pendidikan, khususnya bagi siswa siswi SMK. Oleh karena itu, guru mata pelajaran Kewirausahaan Smk SPPN Tasikmalaya sangat mendukung kegiatan pelatihan kewirausahaan untuk siswa siswinya. Dukungan yang kuat dari guru, tentunya berpengaruh bagi siswa siswi yang mengikuti pelatihan kewirausahaan. Sehingga dalam pelaksanaannya siswa siswi SMK SPPN Tasikmalaya terlihat sangat antusias untuk mengikuti pelatihan ini.
Pelatihan kewirausahaan terdiri dari 3 (tiga) bagian, pertama ada Training, berikutnya ada Job Training, dan yang terakhir adalah Evaluasi dan Test. Dari ketiga kegiatan tersebut, masing-masing memiliki nilai yang berbeda dan penilaian bersifat rahasia dari tentor/trainer masing-masing kelas. Penilaian inilah yang menjadi penentu, siswa-siswi SMK SPPN bisa lulus atau tidaknya. Bagi yang lulus akan mendapatkan sebuah sertifikat sebagai bukti bahwa mereka telah mengikuti pelatihan kewirausahaan dan dinyatakan lulus.
Keinginan untuk mendapatkan sertifikat adalah mimpi setiap siswa, tapi keseriusan mereka juga sebagai penentu bisa lulus atau tidaknya. Berikut adalah foto bersama beberapa siswa siswi SMK SPPN Tasikmalaya yang lulus dengan nilai plus.

Nilai plus yang dimaksud adalah, siswa tersebut lulus tanpa syarat karena pada saat Evaluasi juga bebas mengikuti Test tertulis. Namun ada juga beberapa siswa yang lulus dan mendapat sertifikat dengan ketentuan yang berlaku. Jumlah keseluruhan siswa siswi SMK SPPN Tasikmalaya yang mengikuti pelatihan sekitar 70 siswa, dan siswa yang dinyatakan lulus juga mendapatkan sertifikat lebih dari 50 siswa.
Hasil rekapitulasi praktek siswa juga diserahkan kepada guru kewirausahaan yang bersangkutan, karena akan digunakan sebagai penilaian tugas sekolah.

2 komentar:

  1. Sertifikat sudah di bagikan sebulan yang lalu, coba tanyakan ke ibu Evi atau ibu Ninin ya

    BalasHapus

Promosi Ditengah Pandemik

Promosi Ditengah Pandemik Wirausahamuda.info   Selasa 05 Mei 2020 mencoba melakukan pembahasan terkait fenomena umum yang menjadi boom...